Memilih Dasi untuk Hadiah

Jumat, 29/1/2010 | 20:13 WIB
KOMPAS.com — Memberi hadiah untuk pria memang kadang-kadang menjadi sulit. Maklum, barang-barang kesukaan pria memang cenderung mahal. Kalau bukan gadget, action figure original yang dibeli langsung dari studio filmnya, pakaian, sepatu, atau tas, stik bilyar, aduuuh... apa lagi, ya?

Dasi termasuk hadiah yang paling sering dipikirkan wanita untuk diberikan kepada pria, entah itu rekan kerja, atasan, atau pasangan...


Dasi termasuk hadiah yang paling sering dipikirkan wanita untuk diberikan kepada pria, entah itu rekan kerja, atasan, atau pasangan. Entah kenapa, rasanya ini hadiah yang paling aman. Boleh saja bila Anda berpikir seperti ini. Namun, ada yang perlu Anda perhatikan saat memilih dasi sebagai hadiah.


* Orang sering kali menganggap dasi sebagai hadiah ulang tahun, hadiah ulang tahun perkawinan, atau hadiah Natal. Padahal tidak harus begitu. Namun, Anda juga jangan memberikan dasi karena tidak tahu lagi harus memberikan hadiah apa untuk si dia.


* Pikirkan dulu mengenai pria yang ingin Anda belikan dasi. Apakah dasi itu akan dikenakannya ke kantor, atau ke resepsi perkawinan? Apakah dasi itu akan menjadi aksesori yang berselera baik untuknya, menjadi aksen yang mencuri perhatian, atau hanya akan membuatnya ditertawakan (karena tak biasa mengenakan dasi)?


* Apakah ia lebih menyukai dasi polos atau yang bermotif. Bila yang polos, apakah ia menyukai warna-warna yang klasik, ataukah yang bisa dikenakan secara lebih fashionable seperti one-tone? Bila bermotif, apakah yang bergaris-garis atau abstrak?


* Pilih dasi dengan desain atau gambar yang kira-kira akan disukai penerimanya. Contohnya, logo klub sepak bola, warna tim kesayangannya, atau bahkan tokoh kartun favoritnya (siapa tahu, kan?). Asal tidak terlalu mencolok mata, gambar-gambar semacam itu akan terlihat menarik pada dasi.


* Seberapa fashionable pria yang akan Anda beri dasi ini? Jika ia cukup berani mengikuti tren, Anda bisa memberikan gift voucher dari butik favoritnya agar ia bisa memilih sendiri dasi yang diinginkannya.
(DIN Editor: din, Sumber: Yahoo!)

Palagi kalo Dasi nya corak batik... wah dijamin lebih keren, sangat tepat bila dihadiahkan untuk rekanan dari luar negeri... Dasi Batik kan cuma ada di Indonesia? kan lebih Indonesianis banget...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Memilih Dasi untuk Hadiah"

Posting Komentar

Masukkan Komentar

pengunjung